Mengejutkan, Pemain Timnas Wanita Kanada Ngaku Transgender

Pemain tim nasional wanita Kanada, Rebecca Quinn, telah mengejutkan publik di media sosial. Dia mengaku, saat ini dirinya sudah transgender menjadi laki-laki.

Hal tersebut diumumkan Quinn melalui akun Instagram pribadinya. Quinn sendiri sejatinya telah lama menjadi transgender, tapi baru kali ini ia berani memberitahu orang banyak.

“Saya telah hidup sebagai seorang transgender dan terbuka dengan orang-orang yang paling saya cintai selama bertahun-tahun. Saya selalu bertanya-tanya kapa saya bisa tampil di depan umum,” tulis Quinn.

“Saya tidak ingin menjadi orang yang terlihat aneh di depan publik. Saya tahu itu (jika tidak memberitahu dirinya transgender) menyelamatkan nyawa saya selama bertahun-tahun,” lanjutnya.

Pemain berusia 25 tahun itu pun berharap pengakuannya ini bisa diterima oleh para penggemarnya. Selain itu, Quinn juga mengajak kaum cisgender untuk menerimanya. Untuk diketahui, cisgender adalah manusia yang hidup mengikuti jenis kelamin sejak lahir alis normal.

“Saya ingin menantang orang-orang cis (jika Anda tidak tahu apa artinya cis, itu mungkin Anda!!!) untuk lebih menghargai satu sama lain. Itu adalah sebuah proses. Saya tahu itu tidak akan mudah. Tetapi, saya dapat mendorong Anda untuk memulainya, maka itu adalah sesuatu” sambungnya.

Quinn saat ini merupakan gelandang salah satu klub Amerika Serikat, OL Reign, yang sedang dipinjamkan ke klub Swedia, Vittsjo GIK. Dia pun tercatat pernah mengantarkan timnas wanita Kanada meraih medali perunggu pada Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro.

Source : Viva.co.id