Ini Sederet Alasan Guardiola Mau Perpanjang Kontrak dengan Manchester City

Pep Guardiola mengungkapkan beberapa alasan mengapa mau memperpanjang kontraknya dengan Manchester City (Man City). Guardiola telah menandatangi kontrak baru bersama The Citizen hingga 2023 mendatang.

Salah satu alasan yang diungkapkan oleh Guardiola adalah komunikasi yang dilakukannya dengan bos, Khaldoon Al Mubarak.

“(Saya tetap tinggal) Karena berbagai alasan. Salah satu hal utama adalah percakapan saya dengan Khaldoon. Ini adalah poin kunci,” kata Guardiola dikutip Sportaliga.com dari situs resmi Man City.

“Setelah itu, skuad, kota, klub. Terutama bagaimana klub berperilaku dalam periode yang sangat sulit di tahun ini,” imbuh Guardiola.

Guardiola kemudian menceritakan sikap Man City di tengah pandemi covid-19 ini. Man City, kata Guardiola tidak memecat satu orang pun di dalam skuatnya disaat kondisi sepak bola dunia goyah dihantam pandemi.

“Mereka tidak mengurangi gaji siapa pun di sini di klub dan bahkan membayar bonus untuk musim lalu,” katanya.

“Mereka menunjukkan kepada saya betapa bagusnya mereka dalam banyak hal,” ujar Guardiola.

Keputusan ini tentunya membantah spekulasi kepindahan Guardiola ke Barcelona. Rumor yang beredar, Guardiola akan kembali ke klub lamanya.

“Saya (selalu) ingin tinggal di sini dan Itu bukan hanya keputusan saya, klub juga,” tegasnya.

“Saya katakan ketika kami menandatangani kontrak, kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan.”

“Skuatnya nyaman, dan kami harus mencoba dan melakukan apa yang telah kami lakukan di musim sebelumnya,” kata Guardiola.

Pelatih 49 tahun inipun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak atas dukungan yang telah diberikan hingga akhirnya ia memutuskan untuk bertahan bersama The Citizen.

“Saya sangat berterima kasih kepada Klub. Saya mengucapkan terima kasih telah memperpanjang kontrak saya, ”kata Guardiola.***

Source : https://sportaliga.pikiran-rakyat.com/