Dikenal sebagai produsen peripheral gaming, Razer rilis produk permen karet

Nama Razer sudah begitu dikenal luas seantero dunia berkat produk-produk peripheral gaming mereka seperti mouse, headset, dan perangkat keras game lainnya. Namun, kini mereka menghadirkan produk baru yang jauh berbeda dari lainnya, yaitu permen karet.

Dengan menjalin kerja sama dengan 5 Gum, Razer kini merilis permen karet untuk para gamer dengan nama “Respawn by 5 Gum”. Permen karet bebas gula ini dihadirkan untuk “mempertahankan fokus, mental, dan kecepatan dalam bereaksi” bagi para gamer.

Sebelum merilis produk permen karet ini, Razer rupanya telah melakukan riset dan pengembangan produk bersama sebagian besar tim Penelitian dan Pengembangan (Litbang) mereka yang fokus kepada gaya hidup harian para pemain, baik yang profesional maupun kasual.

Berdasarkan penelitian mereka, cara yang dilakukan oleh para gamer dalam mempertahankan fokus dan mental dalam bermain adalah dengan meminum energy drink. Hadirnya Respawn by 5 Gum ini diharapkan dapat menurunkan penggunaan kafein yang terkandung dari minuman tersebut.

Untuk produknya sendiri, permen karet ini hadir dengan warna hitam dan tersedia dalam tiga rasa: Cool Mint, Tropical Punch, dan Pomegranate Watermelon. Selain bebas gula dengan kurang dari lima kalori per piece, produk ini juga mengganti penggunaan kafein dengan ekstrak teh hijau.

Respawn by 5 Gum dari Razer ini memiliki harga US$3 (sekitar Rp45.000) per bungkus atau US$28 per slop (Rp417.000 ini 10 bungkus). Anda dapat membelinya melalui situs resmi Razer.

Ironisnya, meskipun Razer merupakan perusahaan asal Singapura, permen karet ini tidak tersedia di negara tersebut karena penggunaannya bersifat dilarang sejak 1992.

Permen karet dianggap sebagai penyebab masalah serius bagi pemerintah setempat dalam memelihara fasilitas publik karena pihak-pihak yang tak bertanggung jawab seringkali membuang bekas permen karet mereka di kotak surat, lubang kunci, tombol lift, lantai, tangga, kursi, meja, dan trotoar.

Source : Oneesports.gg