Travel

Wisata Kota Surabaya, Kebun Binatang Surabaya

Kebun Binatang Surabaya

Surabayadaily.com – Kebun binatang Surabaya di bangun sejak pemerintahan Belanda, tahun 1916 kebun binatang Surabaya terletak di kawasan Kaliondo. Pada tahun 1917 kebun binatang tersebut di rubah lagi lokasinya di jalan Groedo dan sampai pada tahun 1920 lokasi kebun binatang Surabaya ini akhirnya dipindahkan ke kawasan Darmo dengan luas lahan yaitu 30.500 meter persegi.

Kebun binatang Surabaya ini memiliki kurang lebih 315 spesies dan memiliki jumlah satwa sekitar 2000 ekor lebih, satwa tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, seperti mamalia, aves, reptil, pices dan lain sebagainya. Di kebun binatang Surabaya ini juga terkenal berbagai macam hewan langka seperti harimau Sumatera dan binatang yang juga berasal dari luar negri.

Bekantan salah satu koleksi satwa Kebun Binatang Surabaya sumber gambar lensaindonesia.co.id

Bekantan salah satu koleksi satwa Kebun Binatang Surabaya sumber gambar lensaindonesia.co.id

Jumlah Spesies

Kebun binatang Surabaya ini memiliki kurang lebih 315 spesies dan memiliki jumlah satwa sekitar 2000 ekor lebih, satwa tersebut terdiri dari berbagai macam jenis, seperti mamalia, aves, reptil, pices dan lain sebagainya. Di kebun binatang Surabaya ini juga terkenal berbagai macam hewan langka seperti harimau Sumatera dan binatang yang juga berasal dari luar negri. Ketika berkeliling kebun binatang ini, kita akan di pandu oleh beberapa guide yang bertujuan untuk memberi arah pada kita dan memberi pengetahuan tentang satwa yang ada di kebun binatang tersebut. Bila anda lelah berkeliling, maka anda dapat memilih untuk menungang kuda ataupun gajah sehingga anda pun tidak perlu kelelahan berkeliling di kebun binatang tersebut.

Koleksi Rusa Kebun BInatang Surabaya

Koleksi Rusa Kebun Binatang Surabaya

Kebun binatang Surabaya ini memiliki tema Pendidikan, penelitian, konservasi dan juga hiburan. Sehingga pengunjung juga bisa mendapatkan wawasan mengenai satwa yang ada di kebun binatang ini, penelitian, karena tempat ini juga sering di jadikan sebagai tempat penelitian paling lengkap dan pernah i nobatkan menjadi kebun binatang terlengkap yang ada di Asia Tenggara. Konservasi, karena tak hanya satwa, di tempat ini juga terdapat berbagai macam tanaman ataupun tumbuhan yang memag sengaja di tanam dan di kembangkan di kebun binatang ini, dan yang terkahir rekreasi, kebun binatag ini juga menyediakan berbagai wahana rekreasi yang cukup lengkap sehingga tak hanya melihat satwa tetapi juga bisa mencoba wahana yang ada disini.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Surabayadaily.com adalah daring informasi dari jendela kota Surabaya

Copyright © 2016 Surabayadaily.com

To Top