Tekno

Kebangkitan Nokia, Kembangkan Teknologi Kombinasi Nostalgia ?

Nokia Pisang 8110 Dilengkapi Dengan System Android sumber gambar brandiconimage.com

Surabayadaily.com – Nokia kembali merilis ponsel terbaru mereka, setelah merilis kembali Nokia 3310 dengan menggunakan system android, kini Nokia kembali bangkitkan ponsel Nostalgia mereka.

Nokia 8110 Nokia kembali di rilis dengan tampilan baru. Produsen telepon selular yang pernah menjadi ponsel nomor satu di dunia ini, ingin kembali merangkak untuk bersaing di bisnis telepon selular. Nokia 8110 atau yang biasa dikenal dengan sebutan Nokia Pisang ini tampil futuristik selain bentuk body yang melengkung tampilan warnanya pun senada dengan warna pisang yang sering dijumpai di pasar swalayan.

Nokia 8110 Reborn sumber gambar zocalo.com.mx

Nokia 8110 Reborn sumber gambar zocalo.com.mx

Dalam kurung waktu 1 tahun terakhir sejak di luncurkan untuk pertama kali kembali ke pasaran. Chief Executive HMD Florian Seiche, Nokia mengklaim telah berhasil menjual sekitar 30 juta ponsel setelah memperkenalkan 11 model ponsel baru selama setahun terakhir.

“Kami merasa senang dengan momentum yang kami miliki di tahun 2017 dan itu memberi kami kepercayaan diri untuk melipatgandakan pada tahun 2018,” kata Seiche kepada wartawan pada sebuah briefing di London, menjelang peluncuran produk.

Dilansir harga Nokia 8110 reborn ini 79 Euro atau sekitar Rp 1,3 – 1,5 juta.

Sebelum berkembang Blackberry dan juga Smartphone (telepon pintar), Nokia merupakan raja telepon genggam yang hampir susah untuk dikalahkan.

Bersaing dengan Samsung, Siemens, Ericson dan Panasonic selama beberapa tahun hingga akhirnya Blackberry diluncurkan dan Android menjadi raja pasar Smartphone bersama dengan Iphone milik produsen Apple.

Setelah kemampuannya beradaptasi untuk mengimbangi hadirnya ponsel pintar di dalam teknologi telepon genggam, Samsung berhasil mengambil alih monopoli Nokia selama belasan tahun di industri telepon genggam.

Mencoba bangkit pada 2017, Nokia mulai beradaptasi dengan meluncurkan beberapa smartphone dengan me reborn beberapa telepon genggam milik mereka yang sempat menjadi trend saat itu.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Surabayadaily.com adalah daring informasi dari jendela kota Surabaya

Copyright © 2016 Surabayadaily.com

To Top